Blog

Seputar Pleci Gentong All About Pleci

Seputar Pleci Gentong All About Pleci

Tiap-tiap orang mempunyai beragam tipe hobi yang unik dan mungkin Anda merupakan diantaranya. Nah, salah satu hobi yang unik merupakan memelihara binatang peliharaan seperti burung kicauan. Tiap-tiap orang beranggapan bahwa binatang peliharaan menjadi pelipur lara saat sang majikan sedang dalam situasi sedih. Sekiranya anda tertarik memelihara binatang, anda dapat memelihara pleci gentong yang yakni primadona dikalangan keluarga burung pleci. Binatang hal yang demikian yakni spesies burung yang yang sedang marak diperbincangkan oleh tiap orang terpenting bagi penghobi burung kicauan, sebab burung pleci gentong mempunyai keunikan tersendiri sekiranya dibanding dengan burung sejenisnya.


Kabar seputar Pleci Gentong


Sekiranya anda tertarik untuk memelihara burung pleci gentong ini, anda perlu mengenal sebagian kabar seputar burung hal yang demikian. Pleci sendiri termasuk kedalam Opior Jawa dimana terdapat banyak panggilan khas seputar burung ini. Mengenai penamaan gentong, burung macam ini dinamakan pleci gentong sebab ukuran tubuhnya yang lebih besar dari kebanyakan burung pleci lainnya. Ukuran badan dari burung ini sendiri sebesar pleci Lombok.


Karakteristik dari Pleci Gentong


Untuk karakteristik sendiri, burung pleci gentong mempunyai perbedaan antara jantan dan betina. Untuk ukuran tubuh, burung jantan mempunyai format tubuh yang lebih panjang dan proporsional dan pada betina, cenderung lebih bulat dan lebih pendek. Untuk bunyi, burung jantan mempunyai bunyi lantang dan nyaring. Pada betina, burung ini mempunyai karakter bunyi yang lebih nyaring dari burung jantang. Burung ini juga dapat diperlombakan pada sebagian persaingan burung khusus pleci ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *