Blog

lokasi pantai tanjung burung mempawah

 Mengunjungi salah satu daerah tamasya baru di Kabupaten Mempawah kali ini, setidaknya sedikit melepas rindu dengan daerah tamasya Pantai Kijing yang kini telah tak ada lagi sebab telah dibuat Pelabuhan Internasional Mempawah yang dikala ini sedang cara kerja pembangunan (hampir selesai). Pantai Kijing telah tinggal kenangan, namun bukan berarti di Mempawah tak ada pantai yang mirip seperti Kijing lagi.

Nama daerah tamasya baru hal yang demikian yakni Pantai Tanjung Burung, dimana wilayah ini juga ditumbuhi banyak pohon kelapa sebab memang dulunya lokasi ini yakni kebun kelapa milik warga, serta tanaman mangrove yang ditanam oleh warga sekitar Kelurahan Tanjung, Kecamatan Mempawah Hilir, Kabupaten Mempawah untuk mencegah erosi air laut.

Cocok namanya Mangrove Pantai Tanjung Burung ini tertetak di sebuah tanjung bernama Kelurahan Tanjung, Memawah Hilir Kalimantan Barat. Harga masuk di daerah tamasya ini tak dihitung per orang, tapi kendaraan motor adalah Rp.5000,- walaupun untuk kendaraan beroda empat Rp.10.000,-.

Dikala berada di gerbang masuk kita akan disambut oleh petugas karcis, jikalau telah disini motor dapat masuk sampai dekat pantai namun jikalau menerapkan kendaraan beroda empat, kendaraan kendaraan beroda empat seharusnya diparkirkan di depan gerbang, pengujung bisa berjalan kaki via jalan setapak menuju pantai.

Dikala tiba dipantai akan kelihatan sebagian warga lokal yang sedang berjualan makanan dan minuman, jasa penyewaan tikar piknik dan lain lain. Untuk fasilitas kelihatan telah cukup komplit, mulai dari daerah cuci tangan, WC sampai mushola juga tersedia di wilayah Pantai Tanjung Burung ini.

Wilayah Mangrove Pantai Tanjung Burung di Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat ini bisa menjadi opsi untuk tamasya keluarga atau teman dikala akhir minggu. Dan ingat, konsisten jaga kebersihan dan menjaga daerah yang kita kunjungi supaya konsisten bersih dan terawat ya.

Jangan lupa foto, dan bagikan di sosial media

Konsisten jaga kesehatan dan semoga berkhasiat ^^

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *