Blog

harga burung murai kampung

harga burung murai kampung – Salah satu variasi burung kicau yang masih menjadi primadona merupakan burung murai batu dari keluarga Muscicapidae atau burung cacing dan genus Copsychus meski variasi ini masuk daftar burung dilindungi di Indoneisa. Tipe Murai batu juga diketahui dengan sebutan Kucica hutan. Murai batu bisa ditemui di hutan yang rapat atau hutan sekunder mulai dari tempat india, sri lanka, cina, asia tenggara. Para kicau mania mana yang tidak ketahui dengan burung legendaris yang satu ini, hampir segala pecinta Burung Kicau pasti mengenalnya. Walaupun tak segala pecinta kicauan memilikinya sebab Harga Murai Batu yang terbilang luar awam tinggi di pasaran. Bunyi Burung ini memang dapat mewujudkan orang yang mendengarnya jadi lupa diri sebab bunyi merdu dan keadaan Murai Batu yang jadi seperti orang mabuk (seperti teler) membikin orang yang memandangnya akan terpana sampai sulit untuk pergi darinya. Ekornya yang cukup panjang membuatnya tampak betul-betul eksotis dengan paduan warnanya seperti itu cantik di pandang. Itulah salah satu yang jadi penyebab harga burung Murai Batu masih betul-betul tinggi, apalagi eksistensi Burung Kicau ini telah betul-betul langka dan susah sekali dijumpai di alam bebas.

Harga Murai Batu Terupdate Paling Komplit

Daftar Harga Burung Murai Batu Terupdate

banner-content-image

Kini ini Harga Murai Batu memang tergolong cukup stabil di hampir segala tempat di Indonesia, meski ada beberapa yang harganya fantastis dan kebanyakan dihuni oleh pemilik trah jawara. Bagi Anda yang sedang linglung berkeinginan memilih dan membeli variasi Murai Batu yang mana yang akan diwujudkan sebagai pemuas hobi akan Burung Kicauan di rumah, sebaiknya baca hingga akhir sebagian variasi dan harga dari murai batu di bawah ini.

Harga Murai Batu Medan

Dari sekian banyak variasi Murai Batu, terbukti yang paling banyak diwujudkan masteran burung merupakan variasi Murai Batu Medan. Walaupun Harga Murai Batu Medan masih tergolong cukup tinggi, tapi bila telah terlalu cinta pastilah harga bukan situasi sulit.

harga murai batu medan atau harga murai batu lampung

Perawakan dari Murai Batu Medan yang mempunyai panjang ekor sampai 30 centi mewujudkan skor tambah tersendiri baginya. Komponen kepalanya sampai ke sayap di dominasi warna hitam elegan dan komponen dadanya dibalut warna orange yang cantik. Bunyi Kicau nya seperti itu merdu dan betul-betul keras sekali.

Baca Juga : Ragam-tipe variasi burung Murai batu

Umumnya di pasaran oleh kebanyakan penjual Harga Burung Murai Batu Medan yang sudah jadi alias telah dewasa dan gacor di bandrol pada kisaran 1.300.000 sampai 1.400.000 tergantung Bunyi Kicau nya. Untuk anakannya awam di bandrol dengan kisaran harga 700.000 yang usianya sekitar 4 bulanan.

Harga Burung Murai Batu juga ada yang berada di kisaran 1.500.000 sampai 1.800.000 untuk yang variasi murai batu medan super dan variasi ini termasuk susah ditemukan kini ini.

Harga Murai Batu Lampung

Murai batu lampung termasuk salah satu variasi kicauan yang sedikit berbeda dengan variasi-variasi lainnya sebab ekornya memang lebih pendek dari kebanyakan murai batu lainnya, merupakan cuma sekitar 12 sampai 18 centi saja. Tapi konsisten saja mempunyai bunyi yang betul-betul merdu.

Baca juga : Metode Kencang Merontokkan Bulu Murai Batu

Murai batu lampung termasuk betul-betul mahir menirukan bunyi masteran burung lain yang di dengarnya. Jikalau Anda berkeinginan menjadikannya sebagai tambahan koleksi kicauan di rumah, karenanya Anda dapat memilikinya dengan kisaran harga 1 jutaan dan untuk yang murai batu lampung super awam di hargai 1.500.000 sampai 1.800.000 rupiah.

Harga Murai Batu Nias

Salah satu energi tarik murai batu nias diperbandingkan dengan variasi murai lainnya merupakan keunggulannya dalam menirukan hampir segala bunyi masteran burung yang di dengarnya, pun bunyi manusia malah dapat ditirukan oleh Burung Murai yang satu ini bila di latih semenjak masih bayi.

ciri-ciri murai batu nias dan harga murai batu terupdate

Tak salah bila dengan segala kesanggupan yang dimilikinya itu mewujudkan harga jualnya cukup lumayan. Harga Murai Batu Nias yang dewasa di pasaran lazimnya di bandrol pada kisaran 1.400.000 rupiah pun kadang lebih tergantung bunyi kicau nya.

Harga Murai Batu Borneo

Melainkan namanya, burung kicauan ini salah satu variasi murai batu yang tempat asalnya merupakan pedalaman hutan Kalimantan. Murai Batu Borneo juga termasuk yang betul-betul mahir menirukan masteran burung yang di dengarnya, pun bila dapat memperolehnya secara segera dari hutan karenanya suaranya sangatlah merdu sekali.

harga murai batu borneo terupdate

Harga Burung Murai Batu Borneo lazimnya di bandrol pada kisaran 600.000 rupiah saja. Tapi adakalanya di setiap tempat akan berbeda barometer harganya dan harganya juga dapat diberi pengaruh oleh kwalitas bunyi kicauannya, makin merdu suaranya tentulah makin mahal harganya.

Harga Murai Batu Aceh

Pulau Sumatra menjadi penyumbang terbesar variasi burung murai, dan salah satunya merupakan Murai Batu Aceh yang tempat penyebaran permulaan nya tentu saja di Serambi Mekkah itu. Murai Batu Aceh termasuk klasifikasi variasi murai yang harganya mahal sekali di pasaran.

harga murai batu aceh terupdate

Umumnya di kalangan pecinta burung, Harga Murai Batu Aceh masih di bandrol pada kisaran 1.500.000 sampai 2.000.000 rupiah. Cara ada juga yang menghargainya hingga di atas 2 jutaan rupiah per ekornya sebab eksistensi burung ini tergolong susah di cari.

Baca Juga : Metode merawat anakan murai batu umur 7 hari

Suara mahir menirukan gaya hampir segala Bunyi Burung lainnya, terbukti Murai Batu Aceh ini tampak seperti itu cantik dan keras nya bunyi kicauanya tak perlu diragukan lagi dengan paduan ekornya yang dapat menempuh 30 centi panjangnya.

Harga Murai Batu Papua

Pulau Papua kecuali familiar dengan estetika Burung Cendrawasih nya yang telah melegenda sampai ke luar negeri seluruh, terbukti juga mempunyai Burung Kicauan yang terbilang cukup mahal harganya, yakni Murai Batu Papua atau kadang di ucap Murai Batu Irian.

harga murai batu papua terupdate

Burung Kicau yang satu ini seringkali jadi dambaan pecinta burung kicau di tanah air sebab lengkingan suaranya betul-betul mengagumkan dan keras sekali. Cara Murai Batu Papua betul-betul kuat ketika berkicau dalam waktu lama sebab memang staminanya secara genetika cukup kuat. Harga Burung Murai Batu Papua lazimnya di bandrol pada kisaran 2.000.000 rupiah atau lebih.

Harga Murai Batu Air

Suara sebagian variasi Murai Batu dengan harga cukup fantastis di atas, terbukti ada juga sih Murai Batu yang harga belinya sangatlah murah ketimbang murai batu lainnya seperti Murai Batu Medan, Murai Batu Aceh, Murai Batu Papua dan lain sebagainya.

variasi murai batu air dan harga murai air

Anda dapat membeli Murai Batu Air bila sekadar untuk memuaskan hobi saja sebab Harga Burung Murai Batu Air ketika ini masih berada pada kisaran 300 ribuan saja. Walaupun harganya murah, tapi kwalitas kicauannya masih tergolong betul-betul merdu dan nikmat sekali diperdengarkan ketika sedang rehat.

Daftar Harga Burung Murai Batu Komplit Terupdate

Itulah sebagian review singkat mengenai asal muasal dan harga murai batu menurut tempat asalnya masing. Untuk memudahkan Anda dikala berkeinginan membeli Murai Batu yang layak budget, karenanya kami telah siapkan tabel perbandingan harganya seperti yang Anda lihat du bawah ini.

Baca juga : Daftar Harga Burung Kacer Terupdate Komplit

Daftar Harga Burung Murai Batu Terupdate

NO. JENIS MURAI HARGA

1. Murai Batu Air 250.000

2. Murai Batu Medan Hutan (Dewasa) 1.400.000

3. Murai Batu Kalimantan (Borneo) 750.000

4. Murai Batu Medan Hutan (Trotolan Jantan) 2.200.000

5. Murai Batu Nias Hutan Ekor Hitam (Dewasa) 1.300.000

6. Murai Batu Aceh Hutan (Trotolan Jantan) 2.350.000

7. Murai Batu Aceh Hutan (Dewasa) 1.600.000

8. Murai Batu Nias Ekor Hitam (Trotolan) 1.550.000

9. Murai Batu Nias (Trotolan) 1.300.000

10. Murai Batu Melainkan Jadi 3.000.000

Memang masih banyak sih variasi-variasi murai batu lainnya yang banyak beredar di pasaran kini ini. Tapi yang pasti, cuman ada sekitar 7 variasi aja yang paling banyak diminati oleh para pecinta Burung Kicauan seperti yang kami jelaskan di atas.

Suara dari harga dan jenisnya, terbukti untuk mendapat kwalitas Bunyi Kicau yang terbaik juga wajib via progres perawatan dan pelatihan pada si burung. Untuk itu usahakan untuk merawat dan terus melatih Muari Batu supaya suaranya makin mantap.

banner-content-image

Demikianlah akhir dari review mengenai Daftar Harga Murai Batu Komplit Terupdate yang dapat kami sampaikan. Semoga harga murai batu di atas dapat menjadi acuan terbaik sebelum Anda memastikan akan membeli Murai Batu variasi yang mana nantinya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *